DPD Bali Buka Layanan Padma, Permudah Warga Sampaikan Aspirasi

14 Oktober 2024 oleh bali

Denpasar - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Bali membuka layanan bernama Portal Aspirasi Demokrasi Masyarakat (Padma) Bali. Layanan ini ditujukan untuk mempermudah menyerap aspirasi seluruh masyarakat Bali melalui anggota DPD RI. "Tujuannya untuk memudahkan penyampaian aspirasi dan masyarakat punya pilihan atau alternatif untuk cara penyampaiannya," ujar Kepala Kantor Sekretariat DPD Bali, Putu Rio Rahdiana kepada detikBali, Minggu (13/10/2024).

Rio menjelaskan bahwa sistem layanan ini berbasis formulir online melalui link yang telah tertera di akun media sosial DPD Bali dan anggota DPD RI asal Bali.

Bahkan, Rio melanjutkan masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya langsung kepada anggota yang dituju.

"Nanti kami akan teruskan ke anggota DPD yang dituju," kata Rio.

Saat ini sosialisasi layanan Padma Bali telah gencar dilakukan oleh Sekretariat DPD Bali dan empat anggota DPD. Pun demikian, ia menambahkan jika layanan ini akan terus dipantau dan dievaluasi agar lebih baik.

Langkah-langkah penyampaian aspirasi melalui Padma Bali

  1. Buka website https://sites.google.com/dpd.go.id/padma
  2. Klik foto anggota DPD untuk mengenal lebih dekat
  3. Klik tombol "sampaikan aspirasi"
  4. Lengkapi form penyampaian aspirasi

Tata cara penyampaian aspirasi melalui Padma Bali

  1. Nama dan nomor HP bersifat opsional (boleh diisi atau dikosongkan)
  2. Gunakan bahasa yang sopan, tidak menyinggung sara dan tidak menyinggung pihak lain dalam deskripsi aspirasi
  3. Pastikan aspirasi yang anda sampaikan relevan dengan fungsi dan kewenangan DPD RI provinsi Bali
  4. Aspirasi yang masuk akan ditanggapi secara langsung oleh anggota DPD RI provinsi Bali
  5. Tanggapan dari masukkan aspirasi akan dipublikasikan melalui media sosial kantor DPD RI provinsi Bali

Sumber: https://www.detik.com/bali/berita/d-7586190/dpd-bali-buka-layanan-padma-permudah-warga-sampaikan-aspirasi